Kontak Kami

( pcs) Checkout

Selamat Datang di Website Toko Online Kami
Beranda » Artikel Terbaru » Kebakaran Pabrik di Kosambi, Diduga 21 Orang Tewas

Kebakaran Pabrik di Kosambi, Diduga 21 Orang Tewas

Diposting pada 26 October 2017 oleh ADMIN SINAR GOMO
promo Hotel | Promo Tiket

Kebakaran KosambiKebakaran menimpa sebuah pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Kamis (26/10) pagi tadi. Diperkirakan, korban tewas akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Iya benar pabrik kembang api, terbakar sekitar pukul sembilan pagi,” ujar Argo saat dikonfrimasi, Kamis (26/10).

Argo menerangkan, pabrik yang terbakar merupakan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses yang bergerak di bidang pembuatan kembang api kawat. Sehingga, tidak sedikit karyawan yang sedang bekerja di perusahaan tersebut menjadi korban.

Peristiwa itu, menurut keterangan saksi, terjadi saat beberapa tukang sedang mengerjakan pemasangan atap bangunan mess. Namun, tiba-tiba di bagian pembuatan kembang api yang berjarak 20 meter terdengar ledakan. Ledakan tersebut dibarengi dengan atap bangunan yang jebol. Tak lama kemudian disusul oleh kobaran api yang menyebabkan kebakaran.

Salah seorang saksi mata, Yasin mengatakan, sebanyak 21 orang menjadi korban tewas kebakaran di pabrik kembang api itu. “Yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri ada 16 orang. Setelah itu ada yang laporan ditemukan lima orang lagi,” kata Yasin yang juga menjadi petugas PLN Teluk Naga.

Yasin menuturkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat ia sedang membetulkan listrik. Tiba-tiba ia melihat ada ledakan. Seketika ia langsung mendatangi lokasi kebakaran tersebut dan melihat secara langsung korban yang tewas dalam kondisi gosong. “Kalau perempuan saya lihat ada 15 orang, dan laki-laki satu orang,” imbuhnya.

Menurut keterangan saksi, sebanyak 10 unit motor dan dua unit mobil terbakar akibat kejadian tersebut. Salah satu petugas keamanan di sana mengatakan, korban tewas akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi.

sumber:nasional[dot]republika[dot]co[dot]id

Bagikan informasi tentang Kebakaran Pabrik di Kosambi, Diduga 21 Orang Tewas kepada teman atau kerabat Anda.

Kebakaran Pabrik di Kosambi, Diduga 21 Orang Tewas | SINAR GOMO

Belum ada komentar untuk Kebakaran Pabrik di Kosambi, Diduga 21 Orang Tewas

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 42%
Rp 350.000 Rp 600.000
Ready Stock / SMP
OFF 40%
Rp 300.000 Rp 500.000
Ready Stock / WordSD
OFF 63%
Rp 65.000 Rp 175.000
Ready Stock / EbookGAT
SIDEBAR